Arsene Wenger – “Liga top Eropa sedang dihancurkan” | lespt.org

Manajer Arsenal Arsene Wenger mengatakan kompetisi di asosiasi terbesar Eropa sedang dihancurkan oleh klub-klub dengan “kekuatan moneter yang besar”.

Arsene mempresentasikan kasus di Prancis, Jerman, Inggris dan Spanyol.

Paris St-Germain terpaut 11 poin dari Ligue 1, Bayern Munich 16 poin dari Bundesliga dan Manchester City 15 poin di puncak Liga Premier.

“Jika Anda melihat lima liga besar di Eropa pada Desember, kami sudah mengenal empat juara,” kata Wenger.

“Itu berarti ada yang salah dalam permainan kami. “Beberapa kekuatan finansial besar dari beberapa klub menghancurkan kompetisi.”

Di Spanyol, Barcelona unggul 11 ​​poin dari Atletico Madrid. Juara bertahan Real Madrid, yang melanjutkan musim yang mengejutkan, terpaut 19 poin dari Barcelona di tempat keempat.

Kelas lainnya, sebagai aturan, adalah di “lima besar” Eropa: Italia, di mana Napoli berada di depan Juventus, yang telah memenangkan gelar selama enam musim terakhir.

Pelatih Prancis Wenger mengatakan dua hari setelah biaya kepindahan ke Liga Premier mencapai level rekor lagi.

Klub Liga Utama Inggris membakar 150 juta pada hari Rabu, akhir jendela transfer musim dingin, menghabiskan 430 juta bulan ini.

Setelah berakhirnya jendela transfer pada pertengahan September, Wenger mengatakan bahwa aturan keuangan UEFA yang adil, yang diketahui melibatkan tuduhan penggunaan narkoba terkait uang, harus dibatalkan karena klub tidak terlibat.

PSG secara signifikan meningkatkan biaya untuk mengubah rekor dunia ketika mereka membeli Neymar dari Barcelona musim panas lalu, serta meminjamkan Kylian Mbappe dalam kesepakatan yang mengharuskan dia untuk bergabung seharga 165. 7 juta hingga akhir musim.

Manchester City disalahkan karena merugikan keuangan presiden La Liga Javier Tebas, yang menambahkan bahwa PSG mengolok-olok liga dengan akuisisi pertengahan tahun mereka.

BACA JUGA  Braces Basket Wanita lespt.org DIII Diperkenalkan untuk Kejuaraan 2019

Januari ini, klub Liga Premier menghabiskan lebih dari rekan-rekan Eropa mereka, terlepas dari sisi La Liga.Barcelona membayar paling banyak untuk Januari ketika mereka membeli Philippe Coutinho dari Brasil seharga 142. Juta pound.

Bundesliga saat ini didominasi oleh Bayern Munich – Bayern telah memenangkan 12 dari 18 pertandingan terakhir mereka, termasuk lima pertandingan sebelumnya secara berturut-turut.

Hanya sekali dalam 13 musim sebelumnya Piala Spanyol dimenangkan oleh klub selain Real Madrid atau Barcelona, ​​​​Atletico Madrid pada tahun 2014. Barca telah memenangkan tim delapan kali, selama waktu itu Madrid telah memenangkan empat trofi.

Di Italia, Juventus memenangkan gelar Serie A selama enam musim berturut-turut, sementara Inter Milan mengamankan lima gelar regional sekitar tahun 2006 dan 2010.

Di Prancis, ada enam juara berbeda antara 2007-2008 dan 2012-13, meskipun PSG memenangkan asosiasi empat musim lalu. Antara 2002 dan 2008, Lyon memenangkan tujuh gelar liga berturut-turut.

Di Liga Premier, hanya empat klub – Chelsea, Manchester United, Manchester City dan Leicester – yang memenangkan gelar dalam 12 musim terakhir.

Sejak didirikan pada tahun 1992, hanya enam klub yang memenangkannya – dengan Blackburn Rovers dan Arsenal dua lainnya.