Jelaskan kemunduran timnas belanda

Jelaskan kemunduran timnas belanda

Jelaskan kemunduran timnas belanda

Kemunduran timnas Belanda tak terelakkan setelah ditelaah lebih dalam


Runtuhnya tim sepak bola Belanda adalah salah satu yang tercepat dan paling mengejutkan. Namun, analisis lebih lanjut dari akar negara sepakbola yang hebat menunjukkan bahwa itu adalah masalah sebelum ini terjadi.

Kekalahan 4-0 dari Prancis di kualifikasi Piala Dunia 2018 membuat Belanda tidak akan bermain pada musim panas mendatang. Ini akan menjadi kompetisi besar kedua berturut-turut dimana Oran Jay akan absen.

Terakhir kali mereka mengalami hal serupa adalah kegagalan 1982-1986, ketika mereka gagal lolos ke dua Piala Dunia dan Piala Eropa setelah pensiunnya Rob Rensenbrink dan Ruud Krol. Namun, pada semua kesempatan itu, mereka hampir lolos dan biasanya kalah di kualifikasi.

Beberapa tahun terakhir telah menjadi titik terendah baru dalam sejarah sepak bola Belanda. Menyusul keputusan UEFA untuk memperluas Kejuaraan Eropa dari 16 tim menjadi 24 tim, Belanda masih belum mendapatkan kursi, finis di belakang Republik Ceko, Islandia, dan Turki di grup mudah.

Setelah kalah 4-0 dari Prancis, mereka berada di urutan keempat di belakang Prancis, Swedia dan Hungaria di kualifikasi Piala Dunia.

Banyak orang menggelengkan kepala bertanya-tanya apa yang salah dengan negara yang mencapai final Piala Dunia 2010 dan semifinal Piala Dunia 2014.

Jawabannya sederhana tetapi sangat mendasar: gagal mengembangkan pemuda dengan baik. Ada bukti kuat untuk mendukung klaim ini. Tidak termasuk 2013, Belanda gagal lolos ke semua pertandingan Euro-21 sejak 2009, menang pada 2006 dan 2007.

Tim 2006 dan 2007 membanggakan suka Kelas – Jan Huntela, Royston DrentheKeduanya bermain untuk Real Madrid Ronwala, Tim Krul, Michelle Wam Hanya untuk beberapa nama.

Menjelang Piala Dunia 2014, generasi pemain Belanda itu sudah mencapai puncak. Huntelaar berusia 31 tahun, Vorm 31 Vlaar 30. Pemain lain seperti Robin Van Persie, Arsen Roben, Wesley Sneijder Dan Duc Kuy Semua 30 telah berlalu.

Tidak dapat dihindari bahwa hanya dua tahun kemudian para pemain ini harus melalui kesuksesan mereka dan tidak ada cukup tim muda untuk diharapkan merebut dari tim Belanda yang kuat sejak itu. Johan CruyffBagian 1974. Ada kesenjangan kualitas antara tim senior dan tim yunior, yang selalu dominan tetapi diabaikan oleh penggemar sepak bola. Kemunduran ini tidak bisa dihindari dan akan membutuhkan waktu dan perencanaan yang matang dari tim yunior sebelum tim Belanda muncul kembali.

Bapak. Alex Ferguson Dikatakan bahwa semua tim hebat melewati siklus yang sama seperti Spanyol dari 2008-2012, Prancis dari 1998-2000 dan Brasil dari 1958-1970. Belanda berada di puncak siklus itu dari 2010-2014, sama seperti mereka Johan Cruyff Dari tahun 1974-1978.

.

BACA JUGA  Liverpool setuju untuk mengontrak Virgil van Dijk seharga 75 juta: Apakah dia pantas mendapatkannya?